PKM Akan Dipasang Kamera CCTV

71

Bumi Siliwangi, IPO-
Ruangan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), yang sedang dibangun itu akan dipasang kamera pengawas atau kamera CCTV (Closed Circuit Television), sebagai salah satu sistem keamanan. “Kami sudah mengajukannya kepada Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas), turunnya sekitar bulan Mei 2009,” ungkap Purno, Kepala Sub Bagian Perlengkapan UPI, saat IPO hubungi melalui telepon, Kamis (04/12).

Kepala Sekuriti, Dadi Darmadi, mengatakan bahwa dengan menggunakan kamera CCTV, dapat membantu keamanan mengawasi aset dan fasilitas di Gedung PKM. Sebelum dipasang kamera CCTV, PKM akan dijaga oleh dua orang sekuriti. ”PKM kan ada dua, tiap gedung itu akan dijaga oleh seorang sekuriti yang sudah terlatih,” tutur Dadi. Rencananya, setiap dua jam sekali, sekuriti akan melakukan patroli. “Kalau istilah di kepolisian disebut pengaturan penjadwalan dan lalu lintas atau turajawali,” kata Dadi.

Dadi mengakui bahwa sekretariat yang menggunakan sekat, pemantauannya lebih mudah. Namun, dari segi keamanan fasilitas, agak sulit. Tinggi sekat tersebut 120 cm, sedangkan dinding sekatnya 100 cm, sehingga memiliki kaki sekat dengan tinggi 20 cm. Pembangunan gedung PKM tersebut akan selesai pada 15 Desember 2008. “Paling lambat tanggal 15 Desember, sudah beres,” tutur Fauzi Rahmanulloh, Ketua Panitia Lelang Pembangunan di UPI.
[Rudini]

Comments

comments