Sekretariat di PKM Lama Akan Jadi Virtual Office

1

Bumi Siliwangi, IPO-
Ketua Panitia Lelang Pembangunan Gedung di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Fauzi Rahmanulloh, mengatakan bahwa semua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa (Hima) UPI akan ditempatkan pada Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) yang sedang dibangun.

Adapun UKM yang menempati sekretariat di PKM (PKM lama), juga akan dipindahkan ke PKM yang sedang dibangun kecuali sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM Rema) UPI. “Tapi itu kebijakan yang belum final, baru sebatas wacana,” ujar Fauzi, saat IPO temui di gedung Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan (FPTK) UPI, Selasa (02/12).

Lantas, sekretariat di PKM lama akan digunakan untuk apa? Menurut Fauzi, sekretariat tersebut akan digunakan untuk ruang rapat UKM dan Hima. ”Istilah ruang rapat itu disebut virtual office, jadi kalau ada UKM atau Hima mau rapat tertutup, bisa menggunakan virtual office,” ungkap Fauzi. Menurut Direktur Kemahasiswaan, Cecep Darmawan, kebijakan pembagian dan penempatan sekretariat seperti itu belum ada keputusan.

Panitia Lelang Pembangunan Gedung di UPI membawahi Bidang Perencanaan. Dengan demikian, saat rapat perencanaan, konsep pembangunan gedung PKM dan konsep pengkondisian sekretariat di PKM, panitia tersebut menghadirinya.

Sekretariat di PKM yang sedang dibangun itu berjumlah 82 ruangan. Dinding sekretariatnya menggunakan bahan kayu dan triplek, dengan tinggi dari lantai sampai puncak dinding 120 cm. ”Wah ini mah kayak bukan sekretariat,” ucap Nashir, Mahasiswa Pendidikan Teknik Elektro 2005, saat dia mengintip kondisi sekretariat tersebut.

Pembantu Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya, Ishak Abdulhak mengungkapkan, bahwa kondisi (setting) sekretariat disesuaikan dengan dana yang tersedia. ”Awalnya UPI hanya menyediakan dana empat miliyar, karena ada tambahan dan kenaikan harga bahan bangunan, maka dananya menjadi 6,25 miliyar, untuk setting seperti itu tergantung cukupnya dana,” ujar Ishak. Ishak menambahkan, jika dinding sekretariat menggunakan tembok, UPI tidak bisa menyediakan dana besar, ”Kalau pake tembok, satu meternya bisa sampai 2,5 juta,” terang Ishak.
[Rudini/Rivan]

Comments

comments

Discussion1 Comment

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com