Dies Natalis Ke Lima Jurusan Ilmu Komputer UPI

66

Bumi Siliwangi, IPO-

Mahasiswa Jurusan Ilmu Komputer (Ilkom) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengadakan Dies Natalis ke lima bernama “Dinamik”, dengan tema the expedition of it island, di Balai Pertemuan Umum (BPU) UPI. Acara tersebut diselenggarakan dari 20-23 Januari 2010.

Ada sembilan  acara yang diselenggarakan, yaitu Seminar Nasional, Ilkom Exhibition, Lomba Cipta Web, Lomba PC Assembling, Lomba Artikel, Lomba Desain Grafis, Programming Contest, Talkshow, Dosen Awards, dan Ilkom Performance. Peserta yang mengikuti acara tersebut diikuti oleh siswa dari Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, mahasiswa, dan umum se-Jawa Barat.

Ada pula pameran karya mahasiswa Ilkom UPI yang dipublikasikan, seperti web sistem informasi, aplikasi games, multimedia, animasi yang berasal dari tugas kuliah mereka.

Hadir pula dalam pembukaan acara pada 20 Januari, perwakilan dari Gubernur Jawa Barat, Ruhiat, dan staf Menteri Komunikasi dan Informasi, Aji Seno. Lalu dilanjutkan dengan lomba desain grafis.

Ketua Pelaksana Dinamik, Verawati, mengatakan dengan peserta lomba yang kebanyakan dari luar UPI seperti Unisba, Unikom, Unpas dan STT Telkom, mahasiswa UPI pun banyak yang antusias untuk mengikuti lomba tersebut.

“Harapan untuk mahasiswa Ilkom, semoga dengan acara dinamik, dapat meningkatkan kemampuannya mengenai komputer. Walaupun jurusan ini masih muda, tapi kita sudah punya nama,” kata Vera. [ Diah Budiana ]

Comments

comments