Tambah Personil Keamanan

0

Kehilangan barang di kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) memang sering terjadi. Terlebih di beberapa tempat yang sering dikunjungi oleh orang banyak, seperti Mesjid Al-furqon dan Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa. Setiap kehilangan sering memang tragis. Apalagi barang-barang yang hilang bernilai cukup mahal.

Bila kita lihat jumlah keamanan yang ada di UPI, secara kualitas jumlahnya memang tidak sedikit jumlahnya mencapai 120 orang. Tetapi, bila kita melihat perbandingan jumlah mahasiswa yang ada di kampus Bumi siliwangi ini mencapai 12 ribu orang. Artinya kurang representatif antara jumlah keamanan dan humlah mahasiswa.

Penambahan gedung juga menjadi layak untuk dipertimbangkan, mengingat gedung-gedung tersebut sudah mulai dipergunakan.  Sepertinya penambahan jumlah keamanan makin mendesak bila kita lihat misalnya aktifitas akademik yang kadang-kadang berlangsung sampai sore hari.

Penggunaan Closed Circuit Television (CCTV), memang menjadi solusi. Tapi sebaiknya itu digunakan di tempat-tempat umum saja. Jangan digunakan di tempat yang memerlukan aktifitas yang sedikit “privat”, seperti sekretariat ormawa.

Sepertinya, bila keamanan UPI kurang terjamin, jangan harap ketertiban dan kenyamanan kampus bakal tercipta. Rasa curiga dari setiap orang akan makin menjadi-jadi saja.

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com