Satu Pilihan Diantara 2 Kursi

16

Bumi Siliwangi, isolapos.com

Pembantu rektor bidang perencanaan dan pengembangan Universitas Pendidikan Indonesia(UPI), Aminuddin Aziz terpilih menjadi kepala pusat bahasa. Aminudin dilantik oleh Menteri Pendidikan Indonesia, Muhammad Nuh pada Jum’at (19/11) lalu di Senayan, Jakarta. Padahal ia masih menjabat sebagai pembantu rektor perencanaan dan pengembangan UPI.

Aminuddin mengaku bahwa pencalonan dirinya menjadi ketua pusat bahasa dipilih langsung oleh dekan untuk memenuhi pemberitahuan dari Muhammad Nuh terkait adanya kekosongan jabatan sebagai kepala pusat bahasa. “Pencalonan saya sebagai kepala pusat bahasa jauh sebelum saya menjadi pembantu rektor perencanaan dan pengembangan. Sebagai pegawai negeri saya harus bersedia ditempatkan dimana  saja.” ujar Aminuddin ketika diwawancarai oleh isolapos.com Senin (6/12) lalu.

Dalam kondisi seperti ini mau tak mau Aminuddin harus melepaskan salah satu jabatannya tersebut dan dipilihlah jabatan sebagai kepala pusat bahasa olehnya.“Ini merupakan sebuah perintah bukan masalah memilih sebagai pembantu rektor atau kepala pusat bahasa. Saya melakukan hal ini demi kepentingan UPI bukan atas nama pribadi namun atas nama lembaga”, tuturnya ketika disinggung mengenai satu diantara dua pilihan yang harus segera ia putuskan.

Akhir desember nanti Majelis Wali Amanat (MWA) akan mengadakan open recruitment kembali terkait dengan pemilihan pembantu rektor perencanaan dan pengembangan. Terlepas dari semua itu, Aminuddin mengatakan bahwa pembantu rektor perencanaan dan pengembangan yang akan menggantikan dirinya nanti harus tetap melanjutkan program kerja yang telah ditetapkan sebelumnya. “Mudah-mudahan yang nantinya akan menggantikan saya jauh lebih baik dari saya dan tidak lebih jelek dari saya”, ujar Aminuddin.  [Lia Anggraeni]

Comments

comments