Kongres IKA UPI Berjalan Alot

26

Savoy Homann Bidakara, isolapos.com-

Enggartiasto Lukita sedang melaporkan laporan pertanggungjawaban IKA UPI pada sidang Kongres IV IKA UPI di Grand Ballroom Hotel Savoy Homann Bidakara Jalan Asia Afrika Bandung, Sabtu (26/3)

 

Kongres Ikatan Keluarga Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (IKA UPI) berlangsung cukup alot saat pemilihan ketua formatur, karena dengan itu dia akan secara otomatis menjadi ketua umum IKA UPI.

“Mohon jangan dicantumkan (sebagai ketua umum-red) karena akan menimbulkan ketersinggungan,” ucap Enggartiasto saat peserta kongres mendesak untuk langsung memilih Enggartiasto sebagai ketua umum IKA UPI di hotel Savoy Homann, Sabtu (26/3).

“Kita ini kan sedang dalam proses islah, jangan merusak niat suci ini dengan langsung mencantumkan saya sebagai ketua,” lanjut Enggartiasto sambil memegang dadanya.

Senada dengan Enggartiasto, Penasehat IKA UPI, Popong Otje Junjunan menyatakan jangan langsung mencantumkan Enggartiasto sebagai ketua umum IKA UPI karena dikhawatirkan akan menimbulkan kesan tidak memberi kesempatan kepada IKA UPI yang diketuai Teten Masduki untuk menjadi ketua.

“Kita serahkan saja kepada adik saya Enggar, saya percaya adik saya ini akan memegang mandat dengan baik,” ucap Popong.

Setelah melalui perdebatan yang cukup panjang akhirnya kongres tersebut menghasilkan Enggartiasto sebagai ketua formatur dan memberikan mandat kepada ketua formatur untuk melaksanakan langkah-langkah penyatuan organisasi IKA UPI yang saat ini masih memiliki kepengurusan ganda. [Siti Haryanti]

Comments

comments