UPI dan Kamda Tandatangani Pakta Integritas

43

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Ilustrasi

Segenap pimpinan fakultas Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) beserta para Direktur Kampus Daerah (Kamda)  menandatangani “Pakta Integritas dan Target Kerja 2011,” di gedung Amphiteater UPI, Jum’at (27/5).

Pembantu Rektor bidang Penelitian Perencanaan dan Pengembangan, Endang Aminudin Aziz mengatakan, penandatanganan tersebut merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah terkait Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4). “Sejak tahun lalu, Kemendiknas (Kementrian Pendidikan Nasional – red) serta semua lembaga negara harus menandatanganinya setelah pembentukan ini (P4 – red) dan akan turun temurun dari atas sampai ke bawah,” ujar Endang.

“Setelah ini (penandatanganan – red), para dekan fakultas di UPI dan direktur kampus daerah harus segera berkoordinasi dengan unit-unit dibawahnya untuk menyesuaikan dengan target-target pencapaian kerja dan RKAT (Rencana Kegiatan dan Anggaran Tahunan – red) masing-masing,” tambah Endang.

Senada dengan Endang, Rektor UPI Sunaryo Kartadinata mengatakan, isi pakta tersebut tidak bergeser pada RKAT yang telah disepakati bersama. “Diharapkan kita menempatkan posisi kita masing-masing di dalam RKAT dan saya tidak ingin ada laporan yang semata-mata hanyalah sebuah dokumen,” tegas Sunaryo.

Endang menuturkan, untuk menindaklanjuti penandatanganan itu, ia menetapkan tiga kategori kegiatan. “Diantaranya menetapkan indikator kinerja, mencapai tujuan universitas dengan pencapaian jumlah guru besar, dan yang terakhir adalah pengawasan,” tutur Endang. [Fikri Fasha]

Comments

comments