100 Calon Mahasiswa Baru Belum Jelas Nasibnya

0

Bumi Siliwangi, Isolapos.com

100 lebih calon mahasiswa baru Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri,  belum jelas nasibnya. Pasalnya sampai batas akhir pembayaran registrasi akademik (19/7), mereka belum bisa melunasi biaya masuk. Hal tersebut berdasarkan data dari Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM Rema) UPI.

Menurut wakil presiden BEM Rema UPI, Riki Ardianto sampai batas akhir pembayaran registrasi akademik, pihak universitas belum memberikan keputusan atas pengajuan penangguhan biaya masuk bagi 100 calon mahasiswa baru tersebut. “ Harusnya sudah ada,” ujar Riki saat ditemui di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa, Kamis (21/7).

Direktur Jenderal Advokasi Dalam Negeri BEM Rema UPI,Deti  Lotaningrat mengungkapkan kekecewaannya terhadap kebijakan UPI. “Sangat disayangkan di hari terakhir pembayaran registrasi masih belum ada putusan dari atas (universitas-red) mengenai mahasiswa penangguhan,” ujarnya.

“ Kami menunggu kepastian dari UPI, masuk tidaknya anak saya nanti kami akan terima,” ujar salah seorang orang tua calon mahasiswa baru yang melakukan penangguhan, Pupu dengan nada pasrah.

Pupu berharap UPI dapat segera mengambil langkah pasti untuk mengatasi permasalah ini.

“Apapun keputusannya, kami akan menunggu. Dan jika sudah ada keputusan lagi , kami akan menindaklanjuti,” tutur Deti kepada isolapos.com . [Rifqi Nurul dan Lia Anggraeni]

 

 

 

 

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com