PG-PAUD Adakan Konferensi Internasional Anak Usia Dini

0

Bumi Siliwangi, Isolapos.com-

The 2011 International Early Childhood Studies Conference

Masa kanak-kanak merupakan fondasi untuk masa depan yang lebih cerah.” Demikian kata Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Sunaryo Kartadinata, Senin (11/7) saat membuka acara The 2011 International Early Childhood Studies Conference di Balai Pertemuan Umum UPI.

Konferensi internasional yang pertama diselenggarakan program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) ini dalam rangka memperingati hari Anak Nasional 23 Juli 2011 mendatang. Tema acara yang diusung adalah “Current Issues in Early Childhood”. Yeni Rachmawati, Ketua Jurusan PG-PAUD UPI berharap acara ini dapat menjadi masukan untuk perkembangan dan kemajuan PG PAUD.

Tujuannnya agar kita dapat memetakan masalah mengenai anak-anak yang harus dibenahi,” ucap Yeni.

Acara  ini dihadiri oleh guru, mahasiswa, dosen, dan praktisi perguruan tinggi di Indonesia, seperti UPI, UNES, STKIP Bekasi, UNJ, UNINUS, UT dan STAIN Batusangkar. Dalam konferensi tersebut turut hadir pula Alumni University of Illinois at Urbana-Champaign membahas isu-isu yang berkaitan tentang anak-anak saat ini.

Isu mengenai psikologi, pendidikan, kesehatan, gender, teknologi, dan kebudayaan serta isu tentang anak-anak di bahas dalam konferensi ini,” terang Yeni.

Dalam acara itu,tampak perwakilan dari berbagai negara seperti Inggris, Oman, Belanda dan Filipina yang tergabung dalam GAIN dibawah naungan UNICEF ikut berbagi ide dan hasil penelitiannya.

Yeni mengharapkan konferensi tersebut dapat membangun dan meningkatkan kemajuan pada anak-anak usia dini. “Juga dapat mempersiapkan dengan optimal untuk 100 tahun Indonesia merdeka tahun 2045 nanti,” tambah Yeni kepada Isolapos.com .[Lia Anggraeni]

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com