Kampanye Capres BEM REMA UPI Sepi Peminat

3
Suasana Kampanye di Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Kampanye calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Badan Esekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM REMA) Universitas  Pendidikan  Indonesia (UPI) sepi peminat. Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Lutfi Maulidi hal ini terjadi karena pihak KPU kurang optimal dalam hal publikasi. ”Kita hanya memaksimalkan di jejaring sosial dan pamflet,” ujar Lutfi saat ditemui isolapos.com seusai acara kampanye di Fakultas Bahasa dan Seni (FPBS), Jumat (20/1).

Lutfi mengungkapkan bahwa sebelum kampanye pihaknya sudah mengajak mahasiswa UPI secara langsung untuk menghadiri acara kampanye ini. “Mereka bilang bisa hadir, namun tetap saja semua di tangan  mahasiswa,” kata Lutfi.

Salah satu Panelis Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS), Restu Nur Wahyudin sangat menyayangkan atas sepinya acara kampanye. Padahal menurutnya, pemilihan Capres dan Cawapres ini merupakan pemilihan setingkat universitas. “Ini adalah masalah krusial”, ujar Restu.

Restu menambahkan, acara tersebut secara pemikiran sudah dirancang namun pada pelaksanaannya terkesan dipaksakan dan tidak demokratis. “Ini terlihat dari sedikitnya auidiens yang ikut, hanya tim sukses dan panitianya yang banyak,“ tambah Restu.

Senada dengan Restu, perwakilan mahasiswa FPBS, Alvian Rivaldhi mengatakan bahwa golongan yang banyak terlihat menghadiri kampanye tersebut berasal dari golongan tim sukses dari setiap kandidat. “Sempat terlintas oleh saya kampanye ini hanya formalitas,” ujar Alvian menutup pembicaraan. [Julia Hartini]

 

 

 

Comments

comments