Lulusan Ikor UPI Berpotensi Jadi Entrepreneur Olahraga

373

Penyerahan doorprize Seminar Nasional Industri Olahraga dari pihak panitia (sebelah kiri) kepada Desi Arisandi (di tengah) yang diserahkan oleh asisten KEMENPORA, Sulakmono (sebelah kanan).

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Lulusan Program Studi Ilmu Keolahragaan (Ikor) Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) memiliki potensi untuk menjadi seorang entrepreneur dalam bidang keolahragaan.

Hal itu disampaikan Asisten Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga Ismanto Sulakmono dalam Seminar Industri Olahraga, dengan tema “Pengembangan Industri Olahraga Sebagai Pemicu Perkembangan Sumber Daya Manusia Yang Kreatif, Inovatif, Mandiri dan Memiliki Daya Saing Global”, di Auditorium FPOK UPI, Sabtu (21/1).

Selain dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, seminar tersebut menghadirkan Komite Tetap Kewirausahaan Bidang Usaha Kecil danMenengah (UKM)  Kamar Dagang dan Industri (Kadin)  Provinsi Jawa Barat, Merdi Harjiji. “Olahraga bisa menjadi peluang bisnis, asal kita kreatif dan inovatif,” ujar Merdi.

Merdi berbagi pengalamannya saat duduk sebagai pengurus di management club Persatuan Sepakbola Bandung (Persib). “Contohnya kontrak di Persib mencapai 7,5 miliar per musim kompetisi,” kata Merdi. Belum lagi, sambungnya, respon Bobotoh yang sangat banyak untuk dijadikan konsumen. Merdi menyontohkan produk yang berpotensi menguntungkan yaitu marchendise seperti kaos, shall, topi dan lainnya. “Marchendise, peluang bisnis yang menggiurkan” kata Merdi. [Syamsiyatul Mila]

 

Comments

comments