Foto Kampanye Capres BEM Menuai Kritik

37
Foto kampanye pasangan Capres Riki Ardiyanto dan Cawapres Dede Ridwan.

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Foto kampanye pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Badan Eksekutif Mahasiswa  Republik Mahahasiswa (BEM Rema) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) periode 2012-2013 menuai komentar dari mahasiswa UPI, terutama di jejaring sosial twitter. Salah satunya komentar dari Ery Adam Primaskara @primaskara29 pada Minggu (5/2) lalu. “Baru liat foto capres cawapres BEM REMA UPI yang di deket gerbang BNI. Tapi jatohnya kaya foto pre-wedding sesama cowo ya.”

Dalam foto tersebut, Capres BEM Rema UPI Hamdan Herdiansyah sedang berdiri menghadap ke arah Cawapres Destryana yang sedang duduk sambil memandang balik ke arah Hamdan.

Menanggapi hal tersebut menurut Hamdan, sah-sah saja jika ada mahasiswa yang berpandangan berbeda mengenai pose mereka, meski sebenarnya pose tersebut hanya untuk menarik perhatian masyarakat. “Foto itu menunjukan keakraban kami dalam memimpin nanti,” jelas Hamdan.

Foto kampanye pasangan Capres dan Cawapres Riki Ardiyanto dan Dede Ridwan juga menuai kritik. Menurut mahasiswa jurusan Pendidikan Manajemen Perkantoran, Raden Rina Permatasari foto Riki dan Dede yang saling membelakangi tersebut tidak pantas. “Gak pantes, kelihatan tidak punya satu visi,” ujarnya.

Salah seorang anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Performa, Agus Sugiarto memberikan tanggapan terkait foto-foto kampanye kedua pasangan Capres dan Cawapres BEM Rema UPI. Menurut Agus foto Capres dan Cawapres harus lebih berwibawa karena foto kampanye akan dijadikan acuan mahasiswa menilai sosok calon pemimpinnya. “Secara intelektual tidak ada yang tercermin dari foto Capres ini,” komentar Agus atas foto pasangan Riki dan Dede.

Capres BEM Rema UPI, Riki mengatakan bahwa posenya bersama Dede tersebut tidak memiliki maksud apapun. Menurutnya, hal tersebut hanya untuk menarik perhatian masyarakat saja.[Melly A Puspita].

Comments

comments