Pendidikan Melalui Perfilman

31

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

“Pendidikan karakter bangsa salah satunya dapat melalui film, karena film mudah dijangkau kapan pun dan di manapun,” ujar Direktur Sekolah Pasca Sarjana, Didi Riyadi. Hal tersebut disampaikan pada talkshow perfilman berbasis edukasi dengan tema Perfilman Indonesia Cermin Budaya dan Karakter Bangsa di gedung SPS, Universitas Pendidikan Indonesia yang diadakan  oleh Forum Komunikasi SPS, Jumat (1/6).

Didi menambahkan bahwa film dan pendidikan saling bersinergi dan itu perlu adanya peran orang tua untuk memantau tontonan anak. “Semuanya harus mendukung satu sama lain,” ujar Didi.

Dalam acara tersebut, hadir pula Direktur Utama Starvision, Chand Parwez Servia, Ia mengatakan bahwa film yang baik yaitu film yang menyentuh rasa kemanusiaan dan yang menularkan aura positif bagi orang lain. “Film harus memberikan tontonan yang baik,” ujarnya.

Chand menambahkan film-film saat ini merupakan film mainstream yang dibuat secara sederhana dan hanya mementingkan pasar. “Contohnya seperti film horor atau sensualitas,” ujar Parwez. [Julia Hartini]

 

 

Comments

comments