UKM Joget Bersama, Jalin Kebersamaan

63

Mahasiswa dari berbagai UKM berjoget bersama di depan Gymnasium UPI, Kamis (30/8).

Bumi Siliwangi, Isolapos.com-

Sejumlah mahasiswa dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), ramai-ramai berjoget di depan Gedung Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kamis pagi (30/8). Mereka berjoget saat menunggu mahasiswa baru keluar untuk kunjungan ke stand-stand UKM. Mereka diantaranya berasal dari Mahasiswa Pencinta Alam (Mahacita), Keluarga Besar Bumi Siliwangi (Kabumi), Pramuka, Teater Lakon, dan UKM lainnya.

Awalnya UKM Kabumi memainkan lagu “Iwak Peyek” dengan alat musik tradisional seperti  Gambang, Cajon, Contrabass, dan Cymbal. Kemudian beberapa diantara mereka yang berpakaian adat dari berbagai daerah Indonesia berjoget sambil bernyanyi. Spontanitas ini mengundang mahasiswa lain untuk turut ikut berjoget.

Salah satu anggota Kabumi, Krisno mengaku senang dengan adanya kegiatan Masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum (MOKA-KU) ini. Ia pun menambahkan bahwa dirinya dapat berinteraksi dengan UKM-UKM lain saat menunggu mahasiswa baru keluar. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan tali silahturahmi antar UKM di UPI semakin erat, jadi kita saling mengenal satu sama lain,” katanya.

Sama halnya dengan Krisnu, anggota Teater Lakon, Rina Sulastari pun merasa gembira bisa ikut berkumpul dengan anggota UKM lain. “Semoga ada acara-acara khusus untuk mempertemukan UKM-UKM, kalau sekarang kan khusus untuk mahasiswa baru,” kata Rina.

Menurut salah satu anggota Pramuka, Dirham kebersamaan ini memang jarang terjadi. Ia mengatakan meskipun sekretariat UKM ada dalam Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), tapi mereka jarang berkumpul bersama UKM lain, karena sibuk dengan UKM masing-masing. [Melly A Puspita].

Comments

comments