UPI Pecahkan Rekor Lewat 3.974 Botol Plastik

107

Mahasiswa Peserta MOKAKU pembuatan tempat pensil dari botol plastik, di gedung Gymnasium, jumat(31/9).

Bumi Siliwangi, isolapos.com,-

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) raih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas pembuatan tempat pensil dari botol plastik terbanyak di gedung Gymnasium, (31/8). Jumlah tempat pensil yang dibuat berjumlah 3.974 buah botol plastik. Bertepatan dengan penutupan acara Masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum (MOKAKU), tempat pensil tersebut dibuat sendiri oleh mahasiswa baru angkatan 2012. “Anda harus berbangga telah menjadi orang yang luar biasa. Buktinya sudah bisa memecahkan rekor, apalagi nanti sudah kuliah ?” ujar ketua MURI, Jaya Suprana.

Dalam waktu 45 menit, para mahasiswa baru diminta untuk membuat tempat pensil sesuai dengan kreativitas mereka sendiri. Salah satu mahasiswa  baru jurusan Pendidikan Ilmu Komunikasi, Arif Rahman mengungkapkan bahwa dirinya  dapat ikut berpartisipasi dalam memecahkan rekor MURI. “Setiap universitas kan pernah rekor MURI seperti ini, masa UPI nggak, sih ?” tuturnya sambil menghias botol plastik miliknya. Arif pun mengungkapkan bahwa acara yang melibatkan rekor MURI ini menjadi hiburan sendiri baginya, “hari pertama MOKAKU tuh bête, ngantuk, nggak menarik. Tapi saya merasa terhibur dengan adanya acara hari ini.” tuturnya.

Saat ditemui oleh isolapos.com, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM REMA), Hamdan Herdiansyah menjelaskan bahwa acara pemecahan rekor MURI tersebut sengaja dibuat agar terjalin kekompakan diantara mahasiswa baru. Selain itu, kesempatan tersebut mengajak supaya mahasiswa baru dapat belajar memanfaatkan sesuatu dari barang bekas. “Nantinya bisa dikenang bahwa mereka pernah membuat sejarah ketika mereka baru masuk,” ucap Hamdan.  [Lia Anggraeni]

 

Comments

comments