Akreditasi Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia Dapatkan Hasil B

48

Bumi Siliwangi, isolapos.com

Setelah menunggu hasil akreditasi dari beberapa bulan yang lalu, Program Studi (Prodi) Bahasa Dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa Dan Seni, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)  mendapatkan hasil B.

Ketua Prodi  Bahasa Dan Sastra Indonesia, Dadang Anshori mengatakan bahwa memang  pada awalnya prodi menginginkan hasil akreditasi adalah B yang artinya baik. “Karena jarang jika akreditasi pertama hasil yang didapat langsung A,” ujar Dadang, Rabu (5/9).

Dadang menambahkan akreditasi yang telah diperoleh adalah modal untuk mengembangkan kualitas prodi baik penyelenggaraan akademik, penelitian dan pengabdian, juga meningkatkan kualitas sarana dan prasarana. ”Saya harap prodi ini bisa diakui baik nasional maupun internasional dan mendapatkan akreditasi A, 5 tahun yang akan datang,” ucap Dadang.

Menanggapi hasil dari akreditasi Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, mahasiswa angkatan 2009 prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, Pratiwi Sulistiana mengaku puas dengan hasil tersebut, ia pun mengharapkan ada pembenahan dari prodi baik dari segi pengajar, kurikulum, dan sarana prasarana serta keterbukaan antara pihak prodi dan mahasiswa. “Khususnya keterbukaan tentang praktikum di prodi ini,” ujar Pratiwi.

Sama halnya dengan Pratiwi, mahasiswa Prodi Bahasa Dan Sastra Indonesia Wili Azhari mengharapkan lulusan prodi ini mampu bersaing di dunia kerja. “Dan tentunya awal  orientasi berkuliah dapat terwujud dengan maksimal,” ungkap Wili. [Julia Hartini]

Comments

comments