KSR Kembali Adakan Aksi Donor Darah

205

Suasana 'Kampoeng Darah' yang dilaksanakan oleh KSR UPI selama tiga hari dari senin hingga rabu, (25/9) di Gd. PKM dan Amphitheater UPI

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR)  Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), kembali mengadakan  aksi donor darah. Tema donor darah kali ini ialah “Donor Darah Hari Ini Jadi Bagian Sejarah Di sini” yang diperuntukkan untuk seluruh mahasiswa UPI. Acara tersebut dilaksanakan di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa dan Amphiteater, Senin sampai Rabu (25/9).

Ketua pelaksana aksi donor darah, Ratna Dhevi mengatakan, jumlah pendonor kurang dari 10%  jumlah keseluruhan mahasiswa UPI. “Mahasiswa yang enggan mendonor bisa saja takut, ataupun memang tidak bisa mendonorkan darahnya,” ujar Dhevi. Namun, mahasiswa UPI termasuk penyumbang darah terbanyak di Indonesia.

Dhevi mengharapkan, dengan diadakannya aksi Labu Darah 2012 ini akan menyadarkan civitas akademika tentang pentingnya donor darah, sehingga dapat membangun jiwa-jiwa peduli. “Mudah-mudahan 2012 Labu Darah bisa didapatkan sampai besok, karena Labu Darah kemarin hanya ada 566 kantong,” tutur Dhevi.

Salah seorang pendonor, mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Nurul Azizah, mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya aksi ini. Pasalnya,  darah yang ia berikan bisa bermanfaat untuk orang yang memerlukan. “Mudah-mudahan aksi ini rutin tiap bulan sekali,”harap Nurul. [Julia Hartini]

Comments

comments