UPI Tunda Pembangunan Gedung Parkir

82

Ilustrasi

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Rumah dinas yang akan dijadikan lokasi pembangunan gedung parkir belum juga dibangun. Hal itu karena dana di universitas minim, pembangunan ditunda pelaksanaannya hingga 2013.  “Untuk sementara kita bangun ruang kuliah dulu,” kata Kepala bagian Operasi, Inventaris, dan Pemeliharaan UPI, Purno, Kamis (13/9).

Dana yang ada di universitas untuk tahun 2012 akan digunakan untuk pembangunan laboratorium teknik dan Gedung Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) yang baru, juga gedung di kampus daerah. Perencanaan gedung dan transportasi untuk mahasiswa telah disusun. Gedung parkir yang akan dibangun direncanakan berjumlah  empat lantai. Kepada isolapos.com Purno enggan menjelaskan secara detail mengenai dana yang dibutuhkan.

Untuk mendapatkan dana, pihak universitas telah mengajukan tawaran ke beberapa investor. “Tapi belum ada yang nyantol,” kata Purno. Selain pembangunan gedung parkir, dana juga akan digunakan untuk mobilisasi warga kampus. “ Seperti mobil terbuka di Taman Mini lah,” ujarnya.

Parkir berbayar kemungkinan akan dilaksanakan. Menurut Purno, gedung parkir akan membutuhkan dana operasional, seperti pembayaran satpam dan pengguna jasa yang akan mendapatkan manfaat. “ Nanti kan di sana teduh, kendaraan jadi lebih awet,” katanya.

Seorang mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Muhamad Hilmi Azizi mengatakan menyetujui pembangunan gedung parkir dengan catatan tidak berbayar. Alasannya, sudah menjadi kewajiban universitas menyediakan fasilitas untuk mahasiswa. “Kita juga sudah membayar biaya yang cukup mahal”, kata Hilmi.

Senada dengan Hilmi, mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Sunda, Yosef Mubarok Ibrahim mengatakan  dengan adanya gedung parkir akan membuat kendaraan lebih tertib. “Gratis, aman, dan tertib”, katanya. [Farid Maulana]

 

Comments

comments