Mahacita UPI Gelar TWKM XXIV

226

Pembukaan Acara Temu Wicara dan Kenal Medan (TWKM) Mahacita di Gedung Amphitheater UPI, Senin (15/10)

Bumi Siliwangi, isolapos.com

Mahasiswa Pecinta Alam (Mahacita) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengadakan Temu Wicara dan Kenal Medan (TWKM) Mahasiswa Pecinta Alam se-Indonesia, Senin (15/10).

Rencananya TWKM tersebut diadakan di berbagai daerah di Jawa Barat seperti Purwakata, Garut, Kabupaten Bandung Barat, Cianjur, dan Sukabumi. “Untuk sekarang kegiatanya semuanya masih di sini (red UPI), untuk besok turun ke medan-medan,” kata ketua pelaksana TWKM, Kiki Deski R. saat ditemui isolapos.com.

Acara ini dihadiri oleh 330 peserta dari berbagai daerah dari Aceh sampai  Ambon. “Kalau organisasinya, sampai malam tadi sudah ada 80-an organisasi yang mendaftar,” jelas Kiki. “Acara TWKM ini sudah kali ke dua diselenggarakan di UPI, yang pertama tahun 1989 dan ke dua sekarang,” lanjut Kiki.

Kiki berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan. “Di mana salah satu tujuan kita kan memperjuangkan Pendidikan Lingkungan Hidup ke dalam kurikulum,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, mahasiswa pecinta alam Unived dari Universitas Dehasen Bengkulu, Septian Saputra, menyambut gembira adanya TWKM ini. “Acara  ini bagus bisa menambah pengetahuan anggota pecinta alam dan bisa juga menambah silaturahmi,” kata Septian.

Senada dengan Septian, salah seorang anggota pecinta alam Pasca, dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Ponorogo,  Maulana Akbar, mengatakan acara TWKM ini bagus untuk organisasi pecinta alam. “Hal ini sangat perlu kita jadi mengenal permasalahan lingkungan di setiap daerah dan mencari solusinya,” ujar Maulana. [Rifqi Nurul Aslami]

Comments

comments