Jalan Amblas Akibat Galian Fiber Optic

118
Kondisi jalan rusak di Gerbang dua Universitas Pendidikan Indonesia, jumat(23/11).

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung, Minggu (18/11) berdampak pada kerusakan jalan di gerbang atas Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Kepala Biro dan Aset Fasilitas UPI, Purno, menjelaskan penyebab utama amblasnya jalan karena adanya galian fiber optic (FO) milik Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Kalau dilihat dari kasat mata, jalanan yang rusak itu bukan diakibatkan oleh konstruksinya, konstruksinya bagus. Penyebabnya adalah masuknya dua kabel FO dari PLN” kata Purno, Jumat (23/11).

Ia menambahkan, kabel FO yang ditanam PLN dibawah parit jalan menyebabkan sampah tersangkut dan menumpuk. Sehingga, tumpukan sampah pada parit menghalangi jalannya air dan menyebabkan volume air naik.

Hingga saat ini jalan tersebut belum juga diperbaiki. Purno mengatakan, perbaikan jalan akan memakan waktu yang cukup lama. “Targetnya dua minggu selesai,” kata Purno.

Melihat keadaan tersebut, salah seorang mahasiswa jurusan Pendidikan Luar Biasa, Beni, mengungkapkan rasa ketidaknyamanannya. Ia mengatakan, kerusakan jalan tersebut kerap mengganggu pengguna jalan saat keluar masuk UPI. “Sangat mengganggu dan terkadang menimbulkan macet juga,” ucapnya. [Fajar Slamet R]

Comments

comments