Mahasiswa UPI Gelar Aksi Peduli Ciwidey-Soreang

12

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Puluhan mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang tergabung dalam berbagai organisasi mahasiswa, seperti Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM Rema) dan Unit Kegiatan Mahasiswa menggalang aksi sosial bertajuk “UPI Peduli Ciwidey-Soreang”, Kamis (22/11).

Aksi ini dimulai dari Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni dan berakhir di  Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan. Aksi ini diselingi oleh aksi teatrikal dan pembacaan puisi yang diperankan oleh anggota UKM Teater Lakon.

Melalui aksi sosial ini, dapat terkumpul uang sebesar Rp 3.712.300. Sekjen Forum Komunikasi UKM, Triana Lestari, menjelaskan bahwa dana yang terkumpul tersebut baru berasal dari UKM dan aksi keliling kampus, belum termasuk dana dari himpunan.

Dana yang terkumpul tersebut akan segera disalurkan pada korban banjir dan longsor di daerah Soreang dan Ciwidey. Namun, Triana menambahkan, bentuk bantuan yang  diberikan akan melihat situasi dan kondisi di sana terlebih dulu. “Kita belum fiksasi dana ini akan didistribusikan dalam bentuk barang atau tunai, nanti kita survei lagi kebutuhan di sana,” ucap Triana kepada isolapos.com.

Salah seorang staf Kementerian Pengabdian Pada Masyarakat BEM Rema UPI, Wisnu Adam Alfiqri, menjelaskan pendistribusian akan dimaksimalkan hingga hari Sabtu.  “Selain itu, pada hari Minggu akan  dikirim tim untuk memantau sejauh mana bantuan telah terealisasi,” ujar Wisnu. [Eka Fauziyya Z.]


Comments

comments