Jadwal PPL UPI Dimajukan

157

Ilustrasi

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Jadwal Program Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dimajukan beberapa hari dari jadwal yang telah ditentukan. Padahal dalam kalender akademik UPI jadwal PPL telah tercantum tanggal 1 Februari 2013. Menurut Ketua Seksi Pendidikan Profesi UPI, Ahmad Kuswita, PPL  akan mulai dilaksanakan pada tanggal 21, 22, dan 23 Januari 2013.

Awalnya, menurut Kuswita, pihak sekolah meminta agar pelaksanaan PPL jatuh pada tanggal 7 Januari. Namun permintaan tersebut tidak dapat dikabulkan karena pada saat itu mahasiswa UPI sedang melaksanakan Ujian Akhir Semester. “Ini permintaan dari sekolah yang ingin melaksanakan PPL disesuaikan dengan kalender akademik mereka,” ujar Kuswita, Kamis (17/11) pada isolapos.com.

Kuswita mengatakan bahwa pada Jumat (18/11) akan diadakan pertemuan dengan kepala sekolah dengan pihak UPI. Pertemuan tersebut akan mendata waktu kesediaan sekolah dalam menerima mahasiswa PPL. “Nah, disini sekolah boleh milih tanggal 21, 22, atau 23 Januari,” kata Kuswita. Nantinya, pada tanggal tersebut mahasiswa PPL akan melakukan perkenalan terlebih dahulu. “Ke sekolah itu bukan langsung ngajar, dalam arti, yah perkenalan dulu,” jelas Kuswita.

Munculnya kabar tersebut sontak membuat beberapa mahasiswa terkejut. Salah satu mahasiswa yang akan melaksanakan PPL, Dwinoor mengaku bahwa hingga kemarin dirirnya belum mendengar adanya pemberitahuan mengenai perubahan jadwal tersebut. “Enggak tahu ya, sama satu kelompok aja belum ketemu, jadi belum tau mau ngapain?” katanya.

Hal serupa pun dialami oleh mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Trine Anggita. Tri mengatakan bahwa sekarang ini dirinya tengah sibuk mempersiapkan pementasan sebagai salah satu tugas mata kuliahnya. “Saya aja enggak tau, sedangkan kita harus tampil tanggal 23,” keluhnya.

Menanggapi adanya keluhan tersebut, Kuswita menghimbau agar mereka langsung menemuinya di P2JK lantai 4 University Center. “Nanti kita layani disini,” ujarnya. [Miftahul Nurul J].

 

Comments

comments