Lokalisasi Parkir Baru Dianggap Lebih Aman

299
Salah satu lokalisasi lahan parkir baru yang ada di lingkungan Universitas Pendidikan Indonesia.

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Penerapan lokalisasi lahan parkir Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) disinyalir lebih aman dari sebelumnya. Pasalnya, menurut Kepala Divisi Keamanan dan Ketertiban Kampus (K3), Antonius Kaliwae, pihaknya telah menyiapkan anggota satpam di tiap-tiap titik.

Anton menjelaskan, setelah sosialisasi pemusatan lahan parkir dua hari belakangan ini, belum ada mahasiswa yang mengeluh kehilangan helm. “Biasanya sebelum dipusatkan seperti ini, sehari itu ada sajalah helm yang hilang. Tapi saya tunggu sampai jam 4 sekarang, Alhamdulillah tidak ada”, ujarnya kepada isolapos.com, Rabu (15/1). Ia menambahkan, lokalisasi ini akan membuat kawasan UPI menjadi tertib, teratur dan nyaman.

Namun, adanya lokalisasi ini membuat mahasiswa Jurusan Psikologi, Yordan Kuniawan merasa kesulitan ketika harus pergi ke suatu tempat di lingkungan kampus. “Tempat parkirnya nggak strategis, telalu jauh. Kalau terburu-buru itu susah juga, ” keluh Yordan.

Menanggapi hal tersebut Anton menjelaskan bahwa lokalisasi ini akan membawa dampak yang positif. Salah satunya, agar tidak ada suara bising yang ditimbulkan kendaraan bermotor saat perkuliahan berlangsung. [Eka Fauziyya Z.]

Comments

comments