Pelajari IT, Kuasai Masa Depan

82

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Beberapa peserta sedang mengikuti lomba merakit CPU Komputer, Kamis (19/02).

“Orang  yang  menguasai  IT adalah orang  yang akan menguasai masa depan ,” kata Wakil Wali Kota Bandung  Ayi Vivananda  saat memberi sambutan pada pembukaan acara Dies Natalis Mahasiswa Ilmu komputer (Dinamik)  ke delapan. Acara yang bertema Dreaming Into The Eight Sky diadakan di Balai Pertemuan Umum Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Selasa (19/02) .

Ketua pelaksana Eka Erdiansyah mengatakan bahwa selain peringatan dies natalis, pihaknya mengadakan beberapa perlombaan yang bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang berbakat di bidang IT (Information technology). “Lomba ini mempersiapkan generasi IT yang mampu bersaing di kancah internasional,” kata Eka.

Eka juga berharap dengan adanya perlombaan semacam ini para pelajar bukan hanya bisa menggunakan komputer, namun bisa merancangnya juga. “Peserta bisa berlatih dengan lomba merancang CPU komputer,” tambah Eka.

Gelora semangat pun dilontarkan oleh salah satu peserta lomba dari SMP IT Al Binaa Muhammad Ridho Wirandi. Ia mengatakan,  acara ini bisa melatih kemampuan seseorang di bidang IT. “Senang bisa jumpa dan bersaing dengan SMP-SMP lain” katanya.

Terkait hal itu, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kemitraan, Dadang Sunendar menyatakan UPI belum memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang IT. “Saya berharap ada UKM yang khas di bidang IT,” ucap Dadang.

[Noval Prahara Putra]

 

 

Comments

comments