Pendaftaran KKN UPI dibuka Bulan Mei

119

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Sekitar 4500 Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ini. Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)  UPI, sudah menyiapkan form pendaftaran di http://kkn.lppm.upi.edu. Menurut sekretaris LPPM, Yadi Ruyadi, pengisian pendaftaran secara online dijadwalkan akan dibuka mulai 23- 27 Mei 2013. Sedangkan, pengisian formulir tertulis direncanakan mulai 15-31 Mei 2013. “Kertasnya bisa diambil di jurusan atau prodi masing-masing,” kata Yadi saat ditemui isolapos.com, Rabu (8/5) di gedung LPPM, UPI.

Yadi menjelaskan untuk mahasiswa yang terlambat mendaftarkan diri sesuai jadwal yang ditentukan, harus mendatangi gedung LPPM. “ Setelah itu baru ditempatkan di kelompok yang masih kurang anggota,” jelas Yadi sambil tersenyum.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2010, Panggih Setiaji cukup senang dengan pendaftaran online seperti tahun lalu, karena cukup memudahkan mahasiswa. “Dan yang terpenting transparansi informasi-informasi yang diberikan” kata Panggih.

Mengingat masalah-masalah yang terjadi pada tahun lalu, Panggih mengharapkan adanya asuransi untuk mahasiswa. “Saya juga mendengar, KKN tahun kemarin ada lokasi yang bermasalah dan  dipindahkan lokasinya,”tutur Panggih.

Terkait masalah lokasi, Yadi menjelaskan bahwa tempat yang tahun lalu pernah bermasalah, tidak dijadikan kembali lokasi KKN. “Misalnya tempat yang rawan pencurian atau rawan penyakit,” papar Yadi.      [ Julia Hartini]

Comments

comments