Tiga Tuntutan Mahasiswa FPEB, UPI

151
Aliansi Himpunan FPEB saat menggelar aksi di Universitas Pendidikan Indonesia untuk menuntut gedung baru FPEB, transparansi keuangan, dan fasilitas belajar FPEB, Kamis (3/5).

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

“Prioritaskan gedung baru FPEB, transparansi keuangan, tingkatkan fasilitas gedung FPEB,” teriak seorang laki-laki saat menggelar aksi di  Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Aksi tersebut dilakukan oleh  Aliansi Himpunan Fakultas Pendidikan Ekonomi Bisnis (FPEB) UPI, Kamis (2/5).

Menurut Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi, Wahyu. R, ada tiga tuntutan yang disuarakan oleh mahasiswa FPEB di antaranya utamakan gedung baru FPEB untuk perkuliahan, kejelasan mengenai transparansi keuangan pembangunan FPEB. “Satu lagi perbaikan fasilitas belajar, misalnya LCD, proyektor yang bagus,” tutur Wahyu di depan gedung Isola.

Sama halnya dengan Wahyu, Diki Saputra yang  juga tergabung dalam Aliansi tersebut  mengatakan bahwa sikap yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk perhatian terhadap fasilitas FPEB yang kurang memadai.

Menanggapi hal tersebut. Dekan FPEB, Edi Suryadi mengatakan bahwa pihaknya sudah membuat rencana dengan terus berkoordinasi dengan pihak biro aset UPI untuk pembangunan gedung baru. “Untuk saat ini kami sudah menggambar kerangka gedung yang akan dibangun di sebelah LPPM,” ucap Edi yang diwawancarai di ruangannya.

Terkait masalah transparansi keuangan gedung baru, Edi mengatakan belum ada laporan keuangan apapun. “Gedung barunya saja belum di buat, jadi laporannya tidak ada,” tegas Edi kepada isolapos.com.

Dirinya menyadari banyak kekurangan fasilitas dalam perkuliahan, misalnya masalah ruang kelas yang berpindah-pindah atau fasilitas gedung yang dirasa masih kurang. “ Tapi, saya tetap berkoordinasi dengan pihak atas. Untuk masalah gedung baru  mereka yang menentukan, karena ini masalah dana yang tidak sedikit,” tutupnya.  [Julia Hartini]

Comments

comments