UKT Tidak Jelas, Mahasiswa Akan Aksi

49

Bumi siliwangi,  isolapos.com-

UKT UPI

Beberapa Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) merasa geram akan ketidakjelasan transparansi perhitungan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unit Kegiatan Studi Kemasyarakatan (UKSK) UPI,  Kelvin Prabowo berencana akan mengadakan aksi kembali jika data-data tentang perhitungan UKT tersebut belum juga diberikan.“Jika sampai minggu ini belum juga ada sosialisasi transparansi tentang perhitungan UKT, kita akan aksi lagi,” ketus Kelvin di sekretariat UKSK, Selasa (18/06).

Kelvin berpendapat seperti ada yang disembunyikan dari pihak UPI tentang perhitungan UKT ini. “Kenapa mesti takut diminta datanya? Kalo gini kan kita jadi curiga,” tambah Kelvin.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua Himpunan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni  dihari yang berbeda. Ilham merencanakan aksi jika sampai minggu ini belum ada kejelasan tentang UKT. “Kami juga akan mengonsolidasikan dengan UKSK dan himpunan se-FPBS untuk menyikapi ketidakjelasan UKT ini,” kata Ilham, Kamis (20/6).

Di akhir wawancaranya bersama isolapos.com Kelvin hanya berharap mahasiswa UPI bisa kompak dalam mengungkap ketidakjelasan UKT. “Seperti UNSOED (Universitas Soedirman-red) yang sudah berhasil membuat UKT tandingan, pasti UPI pun bisa,” tutupnya. [Noval Prahara Putra]

Comments

comments