5615 Calon Mahasiswa ikuti SM UPI

84
Peserta SM UPI saat mengikuti ujian. Selasa (23/7).

Bumi siliwangi, isolapos.com-

Sebanyak 5615 Calon Mahasiswa Seleksi Mandiri Universitas Pendidikan Indonesia (SM UPI) mengikuti tes ujian masuk UPI ,Selasa (23/7). Hal itu dijelaskan oleh Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Asep Supriatna saat ditemui isolapos.com di ruangannya. “Itu jumlah peserta yang mendaftar, termasuk kampus daerah, ” ucap Asep.

Terkait kuota SM sendiri, Asep mengatakan bahwa kouta yang di tawarkan sebanyak 20% dari jumlah pendaftar, sedangkan seleksi nasional masuk perguruan tinggi 50%, dan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri  30%. “Jadi sekitar 1.123 orang yang akan kita terima melalui jalur SM,” tambah Asep.

Panitia Pengawas Ujian SM, Turmudi menjelaskan, tahap pelaksanaan ujian akan dilaksanakan dua hari mulai dari hari ini dan besok. ”Hari ini yang diujikan Bahasa Inggris dan TPA besok pelajaran keahlian seperti IPA atau IPS,” tutur Turmudi.

Seorang Calon Mahasiswa SM UPI yang tidak mau di sebut namanya berharap pihak UPI bisa menyeleksi ujian ini dengan benar “Semoga bukan penyumbang terbanyak yang lolos, namun benar-benar peserta yang pintar yang lolos,” harapnya. [Noval Prahara Putra]

Comments

comments