Didin : Itu bukan hasil audit

56
ILUSTRASI

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Menanggapi konferensi pers yang dilakukan pihak Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Rabu (24/7) siang, Koordinator Tim Penyelamat UPI, Didin Saripudin mengatakan itu hanya tanggapan dari pihak UPI, bukan hasil audit Inspektorat Jenderal Kementerian dan Kebudayaan (Itjen Kemendikbud).

“Inspektorat akan mengambil data selama 10 hari, dan konferensi pers tadi hanya merupakan tanggapan dari pihak universitas,” Ucap Didin saat dihubungi isolapos.com melalui telepon seluler, Rabu (24/7).

Dalam keterangannya, Andika Duta Bahari yang mewakili UPI mengatakan konferensi pers yang dilakukan berdasarkan hasil audit Itjen Kemendikbud. Andika juga mengatakan laporan dari Gerakan Penyelamat UPI tidak menggunakan data yang valid.

Menanggapi hal tersebut, Didin menilai sebenarnya UPI mengakui adanya penyimpangan. Ia mencontohkan, dalam konsferensi pers, pihak UPI menjelaskan dana Baitul Maal wat Tamwil (BMT) yang dikelola Al Furqan akan dikelola oleh universitas untuk keefektivan manajerial. “Itu menunjukkan bahwa ada ketidakbenaran dalam mengelola dana tersebut. Secara tidak langsung mereka mengakui, begitu pun dengan kasus yang lain,” jelasnya. [Fachmi Maulana]

Comments

comments