web analytics

Motivasi untuk Mahasiswa Baru UPI

admin 30 August 2013 0

Abdullah Gymnastiar saat menyampaikan ceramahnya di depan ribuan Mahasiswa Baru Universitas Pendidikan Indonesia, Jumat (31/8).

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Hari terakhir  Masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum (MOKA-KU) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Mahasiswa Baru UPI 2013 mendapat sesi motivasi dari Abdullah Gymnastiar. Ceramah yang bertema “Kiat Menghadapi Hidup” tersebut disampaikan di Gedung Gymnasium UPI, Jumat (30/8).

Dalam pembicaraannya, Da’I yang akrab disapa Aa Gym mengatakan bahwa ada beberapa hal pokok yang merupakan kiat dalam menghadapi hidup. Aa Gym menjelaskan dalam hidup ini kita harus memiliki kesiapan. Kesiapan kita baik untuk menghadapi masalah yang kita anggap cocok maupun masalah yang dianggap tidak cocok dengan. “Karena bisa jadi hal yang menurut kita tidak cocok namun di hadapan Allah Swt adalah hal yang mulia,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia menuturkan bahwa kiat kedua adalah tentang rida, kerelaan dalam menerima takdir. Yang menurutnya akan mencegah dari kekecewaan dan stress pada keadaan.“Seseorang menderita bukan karena kenyataan, namun menderita karena tidak mau menerima kenyataan,”ucapnya sambil tersenyum.

Kiat Ketiga yakni jangan mempersulit diri, karena kita sering mempersulit diri. Kiat yang terakhir menurut Aa Gym adalah perlunya banyak melakukan evaluasi diri.

Mahasiwa-mahasiswa baru begitu antusias dengan materi yang disampaikan Da’I Kondang tersebut. Seperti yang diutarakan Mahasiswa Baru Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Jalu Wicaksono. Ia mengatakan bahwa banyak yang bisa diambil dari kata-kata motivasinya tadi. “Banyak manfaatnya, selain itu Saya seneng tadi ceramah ada humornya gak bikin ngantuk,” ungkapnya. [ Intan Ayu]

Comments

comments

Leave A Response »