Wisuda Diundur Oktober

67
Surat Edaran No. 4459/UN 40/DT/2013 tentang pelaksanaan wisuda gelombang II Oktober 2013.

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Pelaksanaan wisuda Univeritas Pendidikan Indonesia (UPI) diundur. Wisuda UPI yang awalnya digadang-gadang akan dilaksanakan bulan September ini, tidak jadi dilaksanakan. Setelah diwawancarai isolapos.com, Kamis (22/8), Kepala Divisi Layanan Akademik,  Liris Raspatiningrum memaparkan perihal pengunduran ini. Ia menjelaskan, hal ini karena mundurnya registrasi Seleksi Nasional Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Negeri dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

Lebih Jauh ia memaparkan, penggunaan gedung Gymnasium yang biasa digunakan untuk wisuda telah dipesan untuk acara lain, oleh karena itu pihak UPI harus merencanakan jadwal lain dalam menyelenggarakan wisuda.

“Kita tidak melakukan koordinasi dengan Bagian Biro Aset kalau ternyata bulan September sudah ada yang booking.” pungkasnya.

Ia menambahkan, pengunduran ini harus dilakukan karena ketidakmungkinan pemakaian gedung, mengingat pemesanan Gedung Gymnasium telah dilaksanakan dari bulan Maret lalu. Akhirnya, pihak UPI pun menetapkan wisuda pada bulan Oktober.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kewarganegaraan, Angki A. Muhammad, menyesalkan terjadinya pengunduran waktu pelaksanaan wisuda tersebut. Menurutnya, pelaksanaan ini bagi mahasiswa sangat sakral karena pelaksanaan ini ditunggu-tunggu mahasiswa setelah empat tahun bergulat kuliah di UPI. Namun, dirinya tidak dapat menghadiri pelaksanaan wisuda tersebut.

“Cukup kecewa, karena tidak bisa ikut seremoni yang sudah ditunggu-tunggu,” Ungkap Angki. [Nur Anisa]

Comments

comments