BMT MASIH DIAUDIT

70
Ilustrasi

Bumi siliwangi, isolapos.com

Menurut Pembantu Dekan I (PD I) Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Siti Fatimah, pemindahan penangguhan Bantuan Mahasiswa Tidak Mampu (BMTM) UPI ke PD I dilakukan karena Baitul Mal Wat Tamwil (BMT) masih diaudit. “Padahal BMTM ini sangat penting mengingat banyaknya mahasiswa yang membutuhkan bantuan,” ujar Siti saat ditemui isolapos.com di ruangannya, Jum’at (6/9). Siti memaparkan bahwa sejauh ini tercatat 51 rekomendasi dari keseluruhan bantuan yang diajukan mahasiswa kepada PD I FPMIPA UPI.

Lanjutnya, ia menjelaskan bahwa tidak hanya pengajuan bantuan berupa beasiswa dan penangguhan UKT, bahkan ada mahasiswa baru pada jalur Seleksi Mandiri (SM). “Mereka meminta penangguhan biaya pada jalur penerimaan terakhir yang diselenggarakan UPI,” tuturnya. Sedangkan hasil keputusan mahasiswa yang dinyatakan lulus untuk mendapat bantuan akan ditetapkan segera setelah proses rekomendasi berakhir pada 19 September 2013.

Menanggapi perihal penangguhan BMTM ke PD I masing-masing fakultas, Ketua Department Pendidikan Unit Kegiatan Studi Kemasyarakatan. Panggih Cahyo Setiaji mengatakan, Jika proses penangguhan BMTM dikelola di PD I itu tidak jadi masalah asal sistem BMTM ini jelas. “Harus konsisten dan akuntabel juga,“ kata Panggih. [Hikmat Syahrulloh & Karolina Ketaren]

Comments

comments