Bocor, Selasar Al Furqon Direnovasi

302
Renovasi selasar masjid Al-Furqon, selasa (18/9).

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Masjid Al-Furqon Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sedang dalam proses renovasi di beberapa bagian selasar. Menurut Kepala Bagian Operasi, Inventarisasi dan Pemeliharaan Biro Aset  dan Fasilitas UPI, Purno, renovasi dilakukan atas permintaan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) karena terdapat kebocoran dan kerusakan di atap selasar yang dikhawatirkan mengganggu jemaah masjid. “Rehab selasar itu permintaan DKM, ada yang rusak maka diadakan perbaikan. Rusak, bocor-bocor, kalau sampai rusak dibiarkan itu bisa mengganggu, apalagi itu kan milik umat,” ujar Purno kepada isolapos.com, Rabu (18/9).

Renovasi yang dilakukan tidak merubah model asli selasar, namun ada pergantian bahan baku pada atap bangunan yang semula berbahan seng diganti dengan cor. “Karena atapnya diganti dengan cor, jadi tiang selasar juga harus diganti cor, kalau tidak nanti akan berat di atas,” kata Purno.

Menurut Purno proses renovasi tidak akan tuntas tahun ini, karena biaya tidak mencukupi untuk memperbaiki seluruh bagian selasar. “Tidak akan tuntas tahun ini, tahun ini baru sebagian nanti akan berhenti dan dilanjutkan tahun depan,” ucap Purno.

Menanggapi proses renovasi tersebut, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika, Rani  mengutarakan bahwa keadaan di selasar Al Furqon sebelum perombakan tidak mengganggu aktivitas. “Justru dengan adanya perombakan ini jadi sedikit tergangg, udah  mah prosesnya lama,” tutur Rani. [Intan A. Ekawati]

Comments

comments