Upi Gelar Wisuda Gelombang II

42

Bumi Siliwangi, isolapos.com

Ilustrasi

Wisuda gelombang II Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) digelar di Gedung Gymnasium UPI. Gelombang II yang diadakan, Selasa (1/10) ini meluluskan 2407 orang wisudawan dari kampus UPI Bumi Siliwangi dan Kampus Daerah. Rektor UPI, Sunaryo Kartadinata dalam pidatonya di hadapan ribuan wisudawan,  mengatakan bahwa  tantangan besar wisudawan adalah berbaur di lingkungan masyarakat.

Ia juga menambahkan bahwa pendidikan karakter dalam kehidupan di masyarakat merupakan bagian yang sangat penting di masa kini. “Sukses Anda hari ini adalah awal tantangan baru, penanda akan dimulainya pengabdian yang panjang, berkiprah bersama anggota masyarakat lainnya, sebagai pencerah yang memberi pengertian dan teladan,” ucap Sunaryo kepada para wisudawan.

Acara hajat mahasiswa ini sempat tertunda dua kali, menanggapi wisuda gelombang II UPI yang tersendat, wisudawan Rani Dwi Puspita Jurusan Pendidikan Arsitek 2010 mengatakan bahwa mundurnya wisuda merugikan mahasiswa dari luar daerah yang mempersiapkan diri pada jadwal awal wisuda yang ditetapkan UPI. “Kasihan kan harus bolak-balik buat ngurusin wisuda,” kata Rani saat diwawancarai isolapos.com. [Karolina. Ketaren]

Comments

comments