Oki Setiana Dewi : Menulis Bisa Dimanapun dan Kapanpun

82
Oki Setiana Dewi saat menjadi pembicara dalam acara Talkshow Sharia Edupreneur Expo (SEE) 2013, Kamis (28/11).

Bumi Siliwangi, isolapos.com

“Menulis bisa kapanpun dan dimanapun,” ujar  Oki Setiana Dewi dalam acara Talkshow Sharia Edupreneur Expo (SEE) 2013, Kamis (28/11). Acara yang bertema ”Becoming Sparkling Generation Of Sharia Edupreneur” diselenggarakan Jurusan Pendidikan Manajemen Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Gedung Kebudayaan UPI.

Oki pun membagi perjalanan kariernya pada puluhan peserta, termasuk bagaimana menjadi penulis best seller. Ia memaparkan, seorang penulis harus mampu mengetahui kondisi pasar, sehingga ia dapat menentukan jenis tulisannya.  ”Sekarang orang suka tulisan populer,sederhana, semisal komedi,” ujar aktris muslimah kelahiran 1979 itu.

Lanjutnya, ia menambahkan setiap orang memilki skill yang berbeda  dan  skill yang dimiliki, mereka harus mampu memberikan manfaat bagi orang banyak dan menghasilkan. “Menulis adalah passive income, dalam satu atau dua bulan kita dapat royalty,” kata Oki.

Dalam proses kreatif menulis, Oki menuturkan bahwa menulis bukanlah suatu hal yang dapat mengganggu, bahkan ketika seseorang merasa menulis adalah hobinya, hal tersebut bisa dijadikan peluang bisnis. “Semuanya bisa diawali dari kesukaan,” ujarnya.

Setelah menyimak penuturan Oki, mahasiswa Pendidikan Manajemen Bisnis, Vita dara maulina mengaku terkesan dan termotivasi untuk memulai berbisnis kembali menulis. “Kata-kata yang dia (Oki,-red) berikan itu sangat membangun, jadi termotivasi,” ujarnya nya. [Hikmat Syahrulloh]

Comments

comments