Yang Ini Jalan Yang Itu Jalan

142
Kerangka gedung baru Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) Universitas Pendidikan Indonesia yang belum rampung dibangun.

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Selama berbulan-bulan pembangunan Gedung Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis (FPEB) dan Museum Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) terkatung-katung. Namun rencananya, UPI akan kembali membuat fasilitas lain yaitu Taman Epifit. “Kalau ada dananya ya dibangun, ini permohonan dari mahasiswa biologi juga,” kata Kepala Biro Aset dan Fasilitas UPI, Purno kepada isolapos.com di ruangannya beberapa waktu lalu.

Taman Epifit yang akan dibuat nanti menurut Purno akan berbeda dengan konsep taman yang telah dibuat sebelumnya. “Jadi akan ditempeli pohon di pohon-pohon di pinggir jalan seperti pohon yang merambat,” ucap Purno.

Meskipun dua gedung lain belum dilanjutkan pembangunannya, Purno mengatakan bahwa pembangunan harus tetap dilakukan meski serentak.  “Yang ini jalan yang itu jalan, ini bukan kayak masak nasi yang harus matang semua,” tambah Purno.

Menanggapi perencanaan UPI yang terus menerus dilakukan pembangunan, menurut Sekretaris Umum Himpunan Bahasa dan Sastra Indonesia, Nurhidayat Santoso, pihak UPI seharusnya menyelesaikan bangunan-bangunan yang belum terselesaikan bahkan bangunan yang masih berupa kerangka. “Gedung FPEB harusnya lebih diprioritaskan karena untuk kuliah ketimbang membuat taman,” katanya.

Menurutnya jika universitas mempunyai dana cukup dan manajemen baik, pembangunan dilakukan secara serempak pun tak jadi soal.  [Restu Puteri]

Comments

comments