MOKA-KU UPI 2014 PECAHKAN REKOR MURI

149
Penutupan MOKA KU UPI 2014 di tutup dengan pelepasan balon setelah tercatat rekor MURI membuat 4629 buku tulis kreatif di Gedung Gymnasium UPI, Jum’at (29/8).

Bumi Siliwangi, isolapos.com,-

Masa Orientasi Kampus dan Kuliah Umum (MOKA-KU) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)  2014 diakhiri dengan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Sebanyak 4629 buku tulis dibuat oleh mahasiswa baru dari lembaran kertas HVS. Buku ini dibuat secara manual dengan menjahit lembaran kertas dikerjakan dalam waktu yang bersamaan oleh para mahasiswa baru selama 40 menit yang bertempat di Gedung Gymnasium UPI, Jum’at (29/8).

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM REMA) UPI, Ahmad Faqihuddin menjelaskan bahwa pembuatan buku ini sesuai dengan tema MOKA-KU yaitu berkarya untuk kemajuan pendidikan indonesia.

Ia pun menambahkan bahwa buku yang telah terkumpul akan dimanfaatkan untuk kegiatan UPI Mendidik tahun ini. “Buku itu akan dihibahkan di daerah Ciwidey,” katanya saat diwawancarai isolapos.com. Faqih berharap melalui pembuatan buku ini, mahasiswa baru dapat memahami arti berbagi diantara sesama.

Tak hanya itu, kegiatan MOKA-KU, BEM Rema UPI berhasil menggalang dana sebesar  19.587.300 rupiah yang akan disumbangkan untuk korban perang di Gaza, Palestina.

Peserta MOKA-KU UPI, mahasiswa Departemen Psikologi, Fahmi Imadudin mengaku senang bisa mengikuti serangkaian kegiatan ini. “Kegiatan ini memicu harapan untuk berprestasi,” ungkapnya. [Karolina Ketaren]

Comments

comments