UPI Buka Pendaftaran Calon Rektor

2
Tempat pendaftaran calon Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Gedung University Center (UC) UPI Lantai 3, Jumat (20/3).
Tempat pendaftaran calon Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Gedung University Center (UC) UPI Lantai 3, Jumat (20/3).

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) telah membuka pendaftaran calon Rektor UPI masa bakti 2015-2020 bagi masyarakat luar maupun dalam UPI. Menurut Sekretaris Majelis Wali Amanat (MWA) Yaya Sukjaya, formulir untuk pendaftaran calon rektor sudah bisa diambil sejak Jumat (20/3) kemarin di Sekretariat Panitia Pemilihan Rektor UPI, Gedung UC UPI lantai 3. “Tanggal 20 (Maret -red) itu sudah mulai pengambilan formulir pendaftaran,” ucap Yaya di ruangannya, Jumat (20/3).

Yaya juga menambahkan ada banyak perubahan untuk pemilihan rektor di tahun sekarang dibanding sebelumnya. Hal ini karena status UPI berubah dari Perguruan Tinggi Badan Hukum Milik Negara (PT BHMN) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH). “UPI ini kan berubah status, kalo dulu kan PT BHMN, sekarang UPI itu PTN BH. Jadi implikasinya pada aturan berubah,” tuturnya. Ia menjelaskan, ketika UPI masih berstatus PT BHMN, yang digunakan adalah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), sedangkan sekarang dengan status PTN BH menggunakan statuta.

Sehubungan dengan dibukanya pendaftaran calon rektor yang sudah dimulai, menurut Yaya, rektor yang baik itu harus memenuhi syarat-syarat yang sudah tertera dan memiliki pengalaman. “Kalau dari dalam (UPI-red) itu memiliki pengalaman sekurang-kurangnya menjadi ketua prodi atau ketua departemen,” ujarnya. Ia juga menambahkan untuk masyarakat luar UPI yang ikut berpartisipasi mendaftarkan diri menjadi calon rektor, diharapkan tidak ada syarat yang terlewatkan.

Ia pun berharap untuk bakal calon rektor yang akan datang mempunyai pengetahuan yang tinggi dan mempunyai visi yang jauh kedepan untuk dapat membawa UPI lebih maju dan bisa lebih dibanggakan dalam tingkatan nasional. “Di level nasional, bisa lebih dibanggakan masayarakat Jawa Barat maupun masyarakat Indonesia,” paparnya.

Seperti yang tercantum dalam www.upi.edu, pengambilan formulir pendaftaran dimulai sejak 20 Maret hingga 7 April 2015. Sedangkan pengembalian formulir dan penyerahan kertas kerja mulai 25 Maret 2015. Selanjutnya, para pendaftar akan menyajikan kertas kerja bakal calon rektor dalam forum terbuka pada 27 – 28 Maret 2015. Lalu, penyajian kertas kerja bakal calon rektor di forum senat akademik pada 4 – 6 Mei 2015. Dan pemilihan calon rektor di MWA pada 13 Mei 2015. [Syahid Syawahidul Haq]

Comments

comments

Discussion2 Comments

  1. Pingback: UPI Buka Pendaftaran Calon Rektor | REMA UPI

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com