Satu Dekade Memimpin UPI, Sunaryo Resmi Lengser

304
Surnaryo Kartadinata memberikan memorandum akhir jabatannya sebagai Rektor UPI periode 2010-2015 kepada Rektor baru UPI, Furqon, saat Pelantikan Rektor UPI periode 2015-2020 di Gedung Achmad Sanusi, Selasa (16/6).
Surnaryo Kartadinata memberikan memorandum akhir jabatannya sebagai Rektor UPI periode 2010-2015 kepada Rektor baru UPI, Furqon, saat Pelantikan Rektor UPI periode 2015-2020 di Gedung Achmad Sanusi, Selasa (16/6).

Bumi Siliwangi, isolapos.com-

Sunaryo Kartadinata resmi mengakhiri jabatannya sebagai Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), setelah memimpin selama satu dekade. Hal tersebut ditandai dengan dilantiknya Furqon sebagai Rektor UPI terpilih untuk masa bakti 2015-2020, dalam sidang terbuka Majelis Wali Amanat (MWA) UPI, Selasa (16/6), di Gedung Achmad Sanusi UPI. (Baca: Sidang MWA UPI Tetapkan Furqon sebagai Rektor baru UPI).

Acara Pelantikan ini dibuka oleh Pemimpin Sidang, As’ad Ali, dengan mengetuk palu sidang sebanyak tiga kali. Lalu, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan MWA UPI nomor 10/Kep/MWAUPI/2015, tentang Pemberhentian Rektor Lama dan Pengangkatan Rektor Baru. Selanjutnya, Furqon mengucap sumpah jabatan yang dibimbing oleh As’ad dan didampingi rohaniawan.

Pada sambutannya, As’ad memberi apresiasi kepada rektor lama. “Terimakasih kepada Pak Sunaryo yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik selama 10 tahun,” ucapnya. Sedangkan Furqon, mengajak seluruh sivitas akademika untuk bekerjasama membangun UPI sebagai world class university. “Visi dan gagasan terbaik sekalipun dari seorang pemimpin tidak akan menjadi apa-apa jika tidak didukung oleh anggota organisasinya,” ujar Furqon saat memberikan sambutan.

Acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan makan bersama tamu undangan. Disela-sela acara tersebut, Dekan Fakultas Pendidikan Seni dan Desain, Zakaria Soetedja mengungkapkan acara berlangsung lancar. “Ya, berlangsung singkat dan khidmat,” katanya. Acara tersebut, dihadiri oleh ratusan tamu undangan, diantaranya adalah Anggota DPR-RI Komisi X, Popong Otje Djundjunan, mantan rektor UPI, serta beberapa rektor universitas yang ada di Bandung. [Restu Puteri]

Comments

comments