Mahasiswa Bertambah, Parkiran Semrawut

0 0
Civitas akademika UPI, berjalan melewati parkiran sepeda motor yang semrawut, Senin (21/9). Masuknya mahasiswa baru tahun ajaran 2015/2016 berdampak pada bertambahnya volume kendaraan yang masuk ke UPI.

Bumi Siliwangi, isolapos.com- Bertambahnya mahasiswa baru Universitas Pendidikan Indonesia tahun akademik 2015/2016, berdampak pada naiknya volume kendaraan bermotor, khususnya kendaraan roda dua. seperti yang terlihat pada Senin (21/09), setiap lahan parkir sepeda motor yang disediakan tampak penuh dan berantakan. Saefudin, Staf Operasional Keamanan dan Ketertiban Kampus (K3) mengatakan tahun ini, kendaraan yang masuk lebih padat. “Dimulai dari jam 10-an (Pagi) sampai jam 2 (siang),” ucapnya.

Saefudin mengaku, pihaknya kewalahan untuk menertibkan dan menyediakan lahan parkir. “makanya kan sekarang ini ada sedikit lahan (kosong), kita pake aja untuk menampung parkir,” ujarnya.

Asep, mahasiswa Teknik Elektro mengeluhkan hal yang sama. Ia menilai kurangnya lahan parkir menjadi salah satu penyebab semrawutnya kendaraan. “Kalo dulu, tiap fakultas punya tempat parkir masing-masing,” ucapnya. Berbeda dengan Asep, Riki mahasiswa Departemen Pendidikan Kewarganegaraan menilai parkiran adalah wajah kampus. “Kalau sekarang wajahnya berantakan, kan gak enak dilihat.”

Mahasiswa pun berharap adanya solusi cepat untuk mengatasi masalah perparkiran. Asep menyarankan untuk segera membangun gedung parkir agar dapat menampung volume kendaraan yang padat.

Menanggapi hal itu, Saefudin mengatakan pihaknya hanya membantu mengarahkan dan menjaga ketertiban serta kenyamanan. “Kalo yang semacam itu (usulan pembangunan, red) mungkin urusannya dengan yang di atas (pihak rektor-red),” ucapnya. “Biar sekarang yang ada aja dulu. Kita juga butuh kerjasama dari pengguna motor. Kan kita gak perlu juga tiap hari angkat-angkat motor (merapikan parkir, red).” [Magang/ Kholid Abdullah]

Comments

comments