UPI Terima Beasiswa 150 juta

0
isolapos.com
isolapos.com

Bumi Siliwangi, isolapos-Universitas Pendidikan Indonesia(UPI) terima beasiswa 150 juta per tahun dari Lippo Group. Menurut berita yang dilansir dari Harian Kompas.com 5 Desember 2015 lalu, Beasiswa Mahasiswa Berprestasi (BMB) dan tidak mampu ini pun turut diberikan kepada 9 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lain dengan total Rp 1,5 miliar.

Menanggapi hal itu, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan UPI, Asep Kadarohman mengatakan UPI sudah menerima beasiswa tersebut. Namun, ia belum tahu apakah uang tersebut sudah ditransfer atau belum.“Nanti saya coba bantu clear-kan. Tapi memang belum tau apa sudah ditransfer atau belum,” ujar Asep.

Asep melanjutkan, pihaknya akan segera menindak lanjuti hal ini. Ia berharap beasiswa ini dapat didistribusikan kepada mahasiswa yang memang membutuhkan. “Yang pasti beasiswa ini kita akan targetkan pada yang berprestasi dan tidak mampu,” ucapnya.

Senada dengan Asep, staff Direkotrat Kemahasiswaan Endang mengatakan saat ini beasiswa tersebut belum bisa diakses oleh mahasiswa. Jika mahasiswa membutuhkannya, ia menuturkan beasiswa tersebut dapat ditanyakan langsung kepada pihaknya di Gd. Biro Administrasi dan Keuangan (BAAK) mulai minggu depan. “Ada ribuan rekening yang masuk ke UPI, nanti saya kasih tau. Minggu depan bisa ke BAAK,” ujarnya kepada isolapos.com, Kamis (07/01).

Chairman Lippo Grup Mochtar Riady bersama Menteri Riset, Tekhnologi, dan Pendidikan Moh, Nasir menyerahkan beasiswa ini kepada rektor 10 PTN di Gedung D Dikti, Kamis (03/12) lalu. 9 PTN lain menerimanya yaitu Universitas Teuku Umar Meulaboh Aceh, Universitas Negeri Medan, Universitas Bangka Belitung, Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja Bali, Universitas Mataram NTB, Politeknik Negeri Pontianak, Universitas Negeri Gorontalo, Politeknik Negeri Ambon, dan Politeknik Negeri Semarang. [ Faika Muhammad Aulia ]

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com