Update Informasi Otonomi Pendidikan

0

Oleh: Reza A. Praadpend expotama

Bumi Siliwangi, isolapos.com— Departemen Administrasi Pendidikan (Adpend) mengadakan sosialisasi kebijakan pemerintah dalam Seminar Nasional yang bertajuk “Efektifitas Kebijakan Pemerintah Daerah mengenai Otonomi Pendidikan dalam Menyongsong Indonesia Emas” Sabtu, (27/02) di Gd. Achmad Sanusi (BPU) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Seminar tersebut mengundang Abdul Azis Wahab; Ketua Satuan Penjaminan Mutu UPI dan Asep Hilma
n; Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk membahas kebijakan pemerintah yang termaktub dalam UUD No 23 Tahun 2014 yang membahas tentang transisi otonomi pendidikan pada tingkat SMP yang akan beralih ke Kota/Kabupaten dan SMA/SMK yang beralih dari tingkat Kota/Kabupaten ke tingkat Provinsi.

Riki Yusaeri, Ketua Panitia Seminar Nasional ini berujar bahwa selain ditujukan untuk menambah wawasan, seminar ini juga digunakan untuk sosialisasi terhadap kebijakan baru yang perlu diketahui oleh warga UPI dan insan-insan pendidikan lain. “Jangan sampai ada istilah kita kuliah di pendidikan sementara update di pendidikan tidak tahu.”

Riki berujar bahwa akan dilakukan pembukuan dari materi-materi yang disampaikan di tahap akhir seminar ini. Selain untuk merangkum pengetahuan yang bermanfaat, kegiatan pembukuan ini dilakukan agar ke depannya Expo ini akan terus menghasilkan produk dan karya.

Seminar ini merupakan rangkaian dari expo yang akan berlangsung dalam tiga rangkaian. Sebelumnya diadakan kontes spelling bee, dokumentasi, dan esai. Nanti, akan diadakan Pentas Seni, Minggu, (28/02) yang akan dimeriahkan oleh penampilan dari setiap angkatan Adpend. Selain diisi oleh mahasiswa dari berbagai jurusan, acara ini juga didatangi oleh berbagai elemen pendidikan seperti guru,  Dinas Pendidikan hingga siswa SD yang mengikuti kontes spelling bee.

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com