UKM UPI Meriahkan Moka-Ku Hari Ketiga

1

Oleh: Nurul Yunita

Bumi Siliwangi, isolapos.com

Barisan stan-stan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UPI sudah sejak pagi dipadati puluhan mahasiswa penyelenggara expo UKM UPI yang digelar di depan Gymnasium, Rabu (31/08). Dalam expo UKM, selain membuka stan, setiap UKM juga dipersilakan untuk mempromosikan UKMnya dihadapan mahasiswa baru 2016 dalam rangkaian Masa Orientasi dan Kuliah Umum (Moka-Ku) hari ketiga.

Kamil Mubarok, Forum Komunikasi UKM (FK UKM) UPI koordinator bidang seni dan budaya menyatakan, terdapat 62 UKM yang ikut membuka stan dan 5.876 mahasiswa baru yang hadir dalam expo UKM tahun ini. “Semuanya ada 62 UKM yang ada disini. Kalau tidak salah, 5.876 (mahasiswa baru,-red) yang hadir,” ujar Kamil.

Perihal konsep expo UKM tahun ini, Kamil menuturkan pihaknya mengambil konsep keberagaman untuk kesatuan. Hal ini bertujuan agar UKM di UPI yang beragam dapat bersatu untuk menghasilkan prestasi. “Sehingga bukan hanya maju sendiri, tapi babarengan,” tuturnya.

Menanggapi gelaran expo UKM ini, Anya, mahasiswa baru Pendidikan Bahasa Jepang 2016 menyatakan adanya expo UKM membantu mahasiswa baru untuk melihat beragam UKM serta memilih UKM yang ada di UPI. “Seru banget. Semoga mahasiswa UPI bisa menentukan mau masuk organisasi yang mana,” ucap Anya.

Hal senada disampaikan Hanifah, mahasiswa baruĀ  Ilmu Komunikasi, menurutnya expo UKM dapat membantu mengenalkan mahasiswa 2016 perihal UKM di UPI. Namun, Hanifah menyayangkan minimnya waktu yang diberikan panitia untuk berkeliling stan UKM. “Seru sih, cuma waktunya doang kurang,” tuturnya.

Kegiatan penampilan UKM di dalam Gymnasium sendiriĀ  mulai digelar sejak pukul 08.00 WIB. Sementara itu, menjelang siang hari, mahasiswa baru secara bergiliran keluar Gymnas dan langsung mengujungi stan-stan UKM se-UPI. []

Redaktur:

Restu Puteri S

Comments

comments

Discussion1 Comment

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com