7 Fakultas Akan Ikuti Pemilihan Dekan UPI

0

Oleh: Prita K. Pribadi

Bumi Siliwangi, isolapos.com— Tahun 2016 ini beberapa Dekan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) akan melepas masa jabatannya. Menyusul hal tersebut, Edi Suryadi, Wakil Rektor Keuangan, Sumber Daya dan Administrasi Umum (WR 2) menyatakan, agenda pemilihan dekan sudah tersusun dan tinggal dieksekusi.

Ditemui isolapos.com, Rabu (26/10), Edi menyatakan bahwa pendaftaran bakal calon dekan akan diselenggarakan dari 14 – 25 November 2016 mendatang. Fakultas yang akan mengikutinya diantara lain adalah FIP, FPIPS, FPEB, FPTK, FPOK, FPMIPA, dan FPBS. Sementara itu, Dekan FPSD tidak akan diganti disebabkan masa jabatan yang belum habis. “FPSD itu kan karena masih baru,” tuturnya.

Edi berkata, pihak UPI telah menunjuk beberapa guru besar dan non guru besar untuk menjadi tim penguji. Tim penguji itu sudah disiapkan untuk menyeleksi penyajian visi, misi dan program kerja yang dilaksanakan di tanggal 11 – 16 Desember 2016. Sedangkan evaluasi hasil penilaian dilaksanakan tanggal 19 Desember 2016. Pemilihan ini akan ditutup dengan pelantikan dekan baru yang akan dilaksanakan pada 27 Desember 2016.

Edi pun menuturkan, bakal calon dekan dipilih sesuai kriteria yang telah ditentukan dengan penguji. Informasi tersebut akan disampaikan lebih lanjut di website UPI. “Nanti ini akan di upload di internet jadi kita terbuka. Di-upload-nya besok mungkin mudah-mudahan.”

Ia mengharapkan, dekan yang baru harus memiliki komitmen dan kinerja lebih bagus. “Tantangan UPI ke depan sebagai PTN-BH itu sangat luar biasa karena ada target-target dari Kemenristekdikti (Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia) yang harus dicapai.”[]

Redaktur: Kholid Abdullah

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com