Ahman: Dekan Selanjutnya Harus Membawa Perubahan

0

Oleh: Prita K. Pribadi

Bumi Siliwangi, isolapos.com— “Bapak berharap pengganti bapak itu adalah orang yang bisa meningkatkan peran Fakultas Ilmu Pendidikan menjadi lebih cemerlang.” Itulah yang diutarakan Ahman, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) perihal pemilihan dekan tahun ini saat ditemui isolapos.com di ruang kerjanya, Rabu (26/10) siang.

Ia berharap agar mahasiswa bisa lebih aktif dalam mengkritisi dan menilai calon dekan selanjutnya. “Mahasiswa barangkali sudah melihat-lihat siapa yang pantas menjadi dekan yang akan datang dan mereka punya harapan,” ujarnya.

Menyinggung target yang sudah ia capai selama masa jabatannya, Ahman mengakui targetnya seperti ISO dan akreditasi jurusan sudah dapat berjalan sesuai tahapan waktu yang dibentuk. “Implementasi penjaminan mutu masih berjalan dengan baik.”

“Bapak mengakui tadinya punya target bahwa paling tidak 7 dari 8 prodi itu sudah terakreditasi A ternyata sekarang masih ada beberapa yang terakreditasi B bahkan ada yang C,” lanjutnya menjelaskan.

Selain itu, bangunan gedung FIP yang sampai saat ini belum terselesaikan menjadi mimpi yang harus tertunda bagi Ahman, mengingat masa jabatannya yang tinggal menghitung hari. “Bangunan yang inklusif yang bisa melayani seluruh mahasiswa kita ini masih belum terlaksana karena ternyata kan ada pemangkasan anggaran sehingga pembangunan masih belum bisa berjalan dengan baik.”

Perihal target-target tersebut, Ahman berharap dekan yang baru dapat melanjutkan dan mengembangkan target yang belum dicapai. “Kita memiliki bangunan fakultas yang representatif dan juga inklusif terintegrasi. Mimpi yang belum tercapai itu, ke depan ya kita bisa menjadi fakultas percontohan yang inklusif dan terintegrasi,” pungkasnya.[]

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com