UPI Antisipasi Pemadaman Listrik PLN

0

Oleh : Prita K. Pribadi

Bumi Siliwangi, isolapos.com—

Surat pemberitahuan pemadaman aliran listrik yang dilakukan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Rabu (12/10) pukul 09.00 – 12.00 WIB cukup menyita perhatian civitas akademika UPI. Pasalnya, pemadaman dalam rangka perawatan kubikel dan penambahan kWh oleh Perusahaan Listrik Nasional (PLN) itu dilakukan pada hari kerja atau perkuliahan.

Menyusul isu pemadaman ini, pihak UPI cukup antisipatif dalam menanggapi hal tersebut. “Antisipasi menggunakan generator yang pakai mesin diesel yang bahan bakarnya solar, terus untuk di Amphiteater dan BPU ada panel dua jadi kalau mati pake panel baru,” kata Agus Solihin, Staf Sub Bagian Utilitas di ruang kantornya.

Lebih lanjut, Agus menyatakan, pemeliharaan ini terjadi secara periodik. “Dilakukan biasanya 6 bulan sekali atau satu tahun sekali. Karena pemeriksaan ini memang harus dan ditentukan oleh pihak PLN itu sendiri yang sebelumnya ada pemberitahuan dahulu ke UPI lalu ke fakultas masing-masing,” lanjut Agus.

Senada dengan Agus, Rahmat, Staf Distribusi PLN Rayon Prima Priangan mengatakan bahwa pemeliharaan rutin ini diagendakan oleh PLN. “Kalau tidak dipelihara kan suka ada korosi dan debu, kali ini masih debu aja sih, jadi masih bagus,” ujar Rahmat saat ditemui isolapos.com di sela-sela pekerjaannya.

Suherman, Staf Sub Bagian Utilitas dalam Pemeliharaan Listrik UPI menambahkan, jumlah gedung yang dipadamkan sekitar berjumlah 20 gedung, selanjutnya pemeliharaan akan diserahkan ke pihak UPI. “Jumlahnya ada 20-an gedung. Disini PLN hanya sekadar periksa aja,” tutupnya.[]

Redaktur : Kholid Abdullah

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com