DPM Rema Melantik Anggota Periode 2017-2018

0

Oleh: Iman Nugraha

Bumi Siliwangi, Isolapos.com-Bertempat di Auditorium Geugeut-Winda UPI, Sabtu (18/02) pukul 08.00 WIB diselenggarakan pelantikan anggota DPM Rema UPI 2017 yang bertemakan “Menjadi Legislator Hebat”.

Sejalan dengan tema “Menjadi Legislator Hebat” yang berasal dari kata; Harmoni, Eksistensi, Berani, Aspiratif, dan Terdepan, Desi Silvia Astuti, ketua pelaksana acara ini berharap agar acara ini dapat mewujudkan DPM Rema menjadi lembaga legislatif yang ideal. “bukan mementingakan kepentingan pribadinya dan menyuarakan suara pribadinya”, ujar Desi. Ia juga berharap apa yang disuarakan DPM Rema sesuai dengan kepentingan seluruh mahasiswa UPI.

Hal ini sesuai dengan Fungsi dari DPM Rema yang tercantum dalam amandemen pertama UUD Rema UPI 2015, DPM Rema ialah lembaga Legislatif Mahasiswa di UPI, dengan fungsi legislasi, controling, dan budgeting. Menurut Desi dalam fungsi legislasi, DPM berhak membuat peraturan perundang-undangan Rema UPI, “mau tidak mau kepentingan mahasiswa UPI harus tertampung di sana,” ucap Desi. Selain itu, menurutnya DPM juga berfungsi untuk mengawasi anggaran dan juga pengawasan terhadap kinerja BEM Rema.

Dari 95 pendaftar, Anggota DPM Rema UPI yang dilantik sebanyak 92 orang yang telah melalui proses wawancara, pelengkapan berkas administrasi pendaftaran dan ada juga dari kuota perwakilan setiap Departemen/Jurusan di UPI.

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPM Rema UPI 2016, Ketua Divisi Kerjasama dan Hubungan Alumni, Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI), Ketua DPM setiap himpunan, MPM Rema UPI, BEM Rema UPI 2017 dan anggota Komisi X DPR RI.

 

Redaktur: Pathan Ismail

 

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com