UPI Belum Pastikan Solusi Keberatan Uang Pangkal SM 2017

0

Oleh: Rio Tirtayasa

Bumi Siliwangi, isolapos.com-Terhitung Kamis (20/7) lalu, mahasiswa baru yang lolos Seleksi Mandiri (SM-UPI 2017) sudah mulai melakukan pembayaran uang pangkal. Berdasarkan laman pmb.upi.edu/biaya-pendidikan uang pangkal tersebut berkisar antara 17 hingga 38 juta rupiah, tergantung prodi yang akan ditempuh. Batas akhir pembayaran uang pangkal tersebut ialah tanggal 28 Juli 2017.

Sementara itu, sejumlah mahasiswa baru yang lolos SM UPI didampingi oleh orang tuanya terlihat mengantre untuk mengajukan keberatan terhadap uang pangkal yang harus mereka bayarkan. Pihak UPI sendiri, hingga kini belum dapat memutuskan solusi terkait mahasiswa baru yang keberatan uang pangkal tersebut.

Saat ditemui isolapos.com, Kepala Seksi Program Reguler UPI, Sukarna Setiawan, mengatakan sampai saat ini pihak UPI masih menampung data mahasiswa yang mengajukan keberatan. “Untuk sementara belum ada solusi, sekarang masih menampung data yang keberatan,” ujarnya saat ditemui di Gedung Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UPI, Selasa, (25/07).

Kemudian, Sukarna menjelaskan, nantinya setelah didata, orang tua mahasiswa baru yang mengajukan keberatan uang pangkal tersebut akan dipanggil kembali oleh pihak UPI setelah ada solusi. Saat disinggung perihal kemungkinan solusi mahasiswa baru yang keberatan akan dialihkan ke jalur bidikmisi, Sukarna menyatakan hal itu mungkin saja dilakukan apabila nantinya ada kuota yang memungkinkan. “Tapi yang jelasnya, nunggu hasil rapat pimpinan,” tuturnya. []

 

Comments

comments

Leave A Reply

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com