Trotoar Amblas di Parkiran Utara UPI

287

Oleh: Rio Tirtayasa

Bumi Siliwangi, Isolapos.com Trotoar pejalan kaki sepanjang 4 meter yang berada di atas selokan parkiran utara UPI amblas, Senin (3/12) sekitar jam 3 sore. Kejadian tersebut terjadi bersamaan dengan hujan lebat yang melanda UPI. Saat ini trotoar yang amblas itu telah ditutupi palang pembatas jalan.

Wakil Komandan K3 UPI Ucu Sudrajat mengatakan, ada beberapa motor yang ikut jatuh ke dalam selokan. “Ada 4 motor, gak ada yang rusak berat, gak kebawa hanyut,” kata Ucu saat ditemui Isolapos di sekitar lokasi kejadian.

Setelah amblasnya trotoar tersebut, pihak K3 langsung mengangkat motor-motor yang ikut terjatuh, Lalu menutupnya dengan garis pembatas lintasan di sekitar trotoar yang amblas.

“Bapak lihat pas tadi cek ke tempat kejadian, fondasinya itu amblas, kurang kuat, jadi otomatis yang dari atas itu (trotoar -red) fondasinya ambruk, itu karena air besar, mengikis terus,” jelas Ucu.

Riska, mahasiswa Unikom yang sedang ikut kegiatan di gedung Amphiteater UPI menjadi salah satu korban. Motor Beat putih yang dia parkirkan jatuh ke selokan sehingga Knalpot motornya kemasukan air sampai tak bisa dinyalakan. Awalnya dia tak menyangka kalau foto-foto yang tersebar di media sosial mahasiswa UPI adalah motornya. “Pas lihat awalnya bukan motor aku, gataunya malah bener,” kata Riska.

Ketika ditanya terkait kerusakan, Ucu menjelaskan kemungkinan bisa bertambah panjang lagi. “Kalau bapak lihat, yang sebelah selatannya kan yang dari atasnya masih utuh gini, tapi bawahnya udah menggantung, gak ada fondasinya,” ujar Wakil Komandan K3 tersebut. Ia juga mengatakan, perbaikan trotoar akan ditangani bagian Sarana dan Prasarana UPI.[]

Redaktur: Muhammad Zaki Annasyath

Comments

comments