Hilangnya Mahasiswa UPI Masih Belum Menemukan Kabar Baik

261

Oleh : Salsabilla Ramadhanty Surachman

Mahasiswi Pendidikan Ekonomi angkatan 2019, Lintang Ardheliza Ahdiaty, dikabarkan hilang kontak sejak 28 Januari lalu. Lintang disebut hilang kontak setelah meminta izin pergi untuk membayar UKT (Uang Kuliah Tunggal) ke kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Kabar hilangnya Lintang diperkuat oleh laporan kehilangan yang dilayangkan pihak orangtua ke Polrestabes Bandung, pada hari Minggu 30/01/2022.

Kabar hilangnya mahasiswi Pendidikan Ekonomi dibenarkan oleh Galih, ketua angkatan Pendidikan Ekonomi UPI  2019. Ia memaparkan bahwa Lintang sudah hilang kabar sejak tidak bisa dihubungi pada Jumat, 28/01/2022 siang. Galih menuturkan, bahwa dia (selaku ketua Angkatan) dan pihak jurusan telah berkomunikasi langsung dengan pihak orangtua terkait kasus hilangnya Lintang. Lebih lanjut, Galih menjelaskan bahwa minimnya informasi terkait latar belakang kasus hilangnya Lintang menjadi indikasi sulitnya pencarian korban.

Dari proses pencarian ini, tak hanya pihak Jurusan dan orang tua saja yang terlibat dalam penyingkapan kasus hilangnya Lintang, namun pihak terkait seperti kekasih korban, orangtua, ketua angkatan hingga Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ikut serta dalam pertemuan tersebut. Namun, untuk informasi lebih lanjut, latarbelakang permasalahan ini masih belum diketahui kebenarannya

Lebih jauh, kekasih Lintang (yang tidak ingin disebutkan namanya) mengungkap bahwa ia sama sekali tidak tahu terkait alasan penyebab hilangnya Lintang. Namun ia beranggapan jika permasalahan tersebut merupakan buntut panjang dari masalah diri pribadi korban. “Bisa jadi memang permasalahan pada diri Lintangnya, cuman gak diungkapin ke orang terdekatnya.” Jelasnya kepada tim Isolapos saat diwawancarai pada Rabu, 02/02/2022.

Terkait keberadaan korban, kekasih korban mengatakan bahwa sebelumnya sudah banyak pihak telah melacak keberadaan Lintang. “Nah belum tau pasti. Soalnya banyak yang ngelacak lewat email terus beda-beda lokasi.” jelas kekasih korban lebih lanjut. Ia kemudian berpesan kepada tim Isolapos terkait harapannya segera menemukan korban. “Paling pesennya, kalo misalkan Lintang baca berita ini semoga cepet pulang karena kasihan liat orangtuanya kelihatan sedih terus mikirin Lintang” Tukasnya kemudian.

Hilangnya Lintang, masih menyisakan tanda tanya hingga saat ini. Hingga tulisan ini diangkat, belum ada kejelasan lebih lanjut dari pihak manapun terkait keadaan dan keberadaan pasti mahasiswi Pendidikan Ekonomi tersebut.

Redaktur : Aulia Rachma Febriani

Comments

comments